Rabu, 15 Juli 2009

Sony Memberikan Jawaban atas “Ancaman” Activision untuk Potongan Harga PS3

CEO SCEA Jack Tretton pun memberikan pendapatnya mengenai harga yang sudah ditetapkan untuk PS3 dengan menyebutkan bahwa konsol lain tidak memberikan nilai yang setara dengan PS3. Sejak PlayStation 3 diluncurkan pada November 2006 silam, para publisher third-party telah menggerutu dan memberikan komentar bahwa harga yang ditetapkan untuk itu tergolong sangat mahal. Ketidakpuasan tersebut pun memuncak pada bulan lalu pada saat salah satu publisher third-party terbesar dunia, Activision, mengungkapkan pernyataannya untuk berhenti mendukung konsol next-gen tersebut sehubungan dengan biaya pengembangan pada platform tersebut yang terhambat di bawah konsol saingan Wii dan Xbox 360 dalam hal pembagian pasar.

“Mereka perlu memberikan potongan harga karena apabila tidak, angka yang terpaut akan semakin melambat,” ungkap CEO Activision Blizzard, Bobby Kotick. “Jika kami realistis, kami mungkin akan berhenti mendukung Sony… Apabila kami lihat pada 2010 dan 2011, kami mungkin ingin mempertimbangkan jika kami masih mendukung konsol tersebut dan PSP-nya.”

Pada hari ini, CEO Sony Corp. Sir Howard Stringer menanggapi pernyataan Kotick dengan terang-terangan. “Ia senang membuat banyak perhatian. Ia memberikan tekanan pada saya, dan saya pun begitu. Itu cukup wajar terjadi dalam bisnis, namun saya kehilangan uang untuk setiap PlayStation yang saya hasilkan. Bagaimana itu masuk akal?”

Berbicara mengenai PS3, CEO SCEA Jack Tretton membantah pertanyaan yang dirumorkan tentang penurunan harga konsol pada bulan mendatang. “Kami rasa bahwa kami mengorbankan jangka pendek untuk membayar deviden dalam jangka panjang,” ungkapnya. “Orang-orang memiliki pemikiran jangka pendek. Platform ini belumlah berusia tiga tahun, dan menghabiskan banyak untuk investasi teknologi barunya.” (LYR)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar