Rabu, 15 Juli 2009

E3 2009

E3 2009 akhirnya jadi digelar dari tanggal 2 sampai 4 Juni. Sebelumnya saya sempat pesimis, karena tengah merebaknya flu babi dan berita beberapa eksebitor asal Jepang yang mengundurkan diri karena khawatir terjangkit oleh wabah ini. Namun ternyata, di luar dugaan E3 berjalan dengan sangat meriah. Beberapa berita yang patut disimak adalah sebagai berikut:

1. PSP GO akan segera dirilis. Tidak ada lagi duga-duga atau prototype rekaan buatan fans Sony. Gadget ini akhirnya diperlihatkan kepada publik. Dengan form factor seperti ponsel HTC yang menggunakan layar slide dan kini tanpa drive UMD!!!! Artinya listrik awet tapi agak repot kalau mau beli copy asli game-nya. Belum ada kabar tentang cara mentransfer game dalam format UMD yang telah kita miliki untuk dimainkan pada gadget ini :( Moga-moga saja masih bisa dimainkan ya.
Peluncuran gadget ini akan disertai game dari project ICO dan METAL GEAR

2. Sebagai fans Metal Gear, kabar berikutnya adalah akan diluncurkannya Metal Gear: Peace Walker untuk PSP. Ceritanya?? Apalagi kalau bukan missing link Outer Heaven yang selama ini belum mendapat sentuhan teknologi baru. Semoga cerita yang diambil meliputi Metal Gear dan Metal Gear 2 yang dulu diluncurkan untuk konsol MSX.

3. Masih dari Kojima Production, berita berikutnya adalah diluncurkannya Metal Gear: Rising untuk xbox 360. Akhirnya pertahanan Kojima terhadap Microsoft jebol?!?!? Hehe heran juga :) Game ini akan menceritakan petualangan Raiden.

4. Assassin's Creed 2 akan diluncurkan pada musim libur tahun 2009 ini. Mungkin maksudnya pada musim dingin, sebagaimana pendahulunya. Tampil dengan lingkungan yang variatif berlatar belakang Venesia, interaksi pertarungan dengan musuh yang makin beragam dibandingkan dengan pendahulunya. Kelihatannya game ini akan sangat layak untuk ditunggu.

5. Beberapa game bergenre fps untuk konsol next-gen hadir video gameplaynya, antara lain Call of Duty: Modern Warfare 2 dan Bioshock2.

6. Beberapa game sekuel asal Nintendo akan diluncurkan dengan optimasi untuk DSi, antara lain Mario & Luigi 3, Golden Sun DS (Ya, akhirnya setelah sekian lama tanpa kabar), dan Dragon Quest IX.

..... Hampir lupa, Final Fantasy XIV akan diluncurkan pada tahun 2010 (padahal versi XIII saja belum diluncurkan :)) Kali ini game ini akan mengambil format online sebagaimana Final Fantasy XI, bedanya tentu saja untuk konsol next gen. Dan kali ini kabarnya akan diluncurkan secara eksklusif untuk PS3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar